Selasa, 04 Januari 2011

Preambule


Test..

Test posting dulu ah..coba copas pengertian XNA dari blog tetangga..^,^

Apa sih XNA? XNA adalah sebuah framework dari Microsoft untuk memudahkan developer membangun game untuk PC dan XBOX, dan Zune. Gampangnya, semua buatan Microsoft. XNA juga adalah singkatan dari ‘XNA’s Not Acronymed’

Hmm...puyeng liat kepanjangan dari XNA. Jadi inget pelajaran rekursive waktu kuliah..he.

Ok, kita mulai dengan ngumpulin bahan-bahannya

1. Microsoft Visual C# Express 2010
Kalo punya yang versi yang bukan Express bisa juga dipakai. Tapi harus yang versi 2010. Soalnya kita mo pake versi XNA terbaru. Tapi kalo pingin gratisan, ya pake ini aja. Ga perlu lisensi :)
Bisa diambil disini secara gratis:
http://www.microsoft.com/visualstudio/en-us/products/2010-editions/visual-csharp-express

2. Microsoft XNA Game Studio 4.0
Ini dia, bahan utama kita. XNA! Langsung sedot aja di alamat:
http://www.microsoft.com/downloads/en/details.aspx?FamilyID=9AC86ECA-206F-4274-97F2-EF6C8B1F478F
Ini merupakan versi terbaru waktu aku nulis postingan ini.

3. Komputer
Bukanya bercanda, tapi kalo ga ada komputer, gimana mau latihan. Dijamin puyeng deh kalo cuma baca doang ;)
Boleh desktop, laptop juga ok. Yang penting dah lumayan kenceng..Dual core cukup lah..
Terus harus terpasang VGA dengan minimal yang sudah suport shader model 1.1

Hmm...apaan tuh shader model 1.1????
Coba baca sendiri aja ya di wikipedia..he..
Yang jelas, vga yang yang sudah suport DirectX 8.0
Kalo vga kita produk nvidia, minimal GeForce 3, kalo ATI, minimal Radeon 7500

Saya pake laptop yang VGA-nya intel gimana bro??? Jangan khawatir. Minimal Intel GMA 900 aja udah suport Shader Model 2.0 koq

Oh ya, satu lagi, OS-nya harus mikocok punya. Minimal WinXP.

Ok, next step..INSTALL

Install aja secara berurutan, Visual C# kemudian XNA..
Gampang kan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar